oleh

Top Skor Liga 1 Indonesia

Top Skor Liga 1 Indonesia 2018 disandang oleh pemain terbaik Persebaya, David da Silva. Perolehannya adalah 20 gol. Sedangkan untuk Top Scorer yang kedua adalah dari PS TIRA, Aleksander Rakic. Perolehan 16 gol membuat Rakic menjadi pemain yang paling unggul diantara pemain yang lainnya. Bahkan pemain dari tim Persija pun dikalahkan oleh kedua Top Scorer tersebut.

Baik David maupun Rakic, keduanya adalah pemain asing yang masuk ke dalam tubuh tim sepak bola Indonesia. David sendiri menjadi pemain asal Brasil yang masuk dalam tubuh tim paling legendaris Indonesia, yakni Persebaya. Pendukungnya yang sangat banyak membuat tim ini sangat terkenal.

Untuk Top Scorer kedua adalah Aleksander Rakic. Rakic membuktikan bahwa PS TIRA tidak bisa disepelekan. Walaupun PS TIRA tidak masuk dalam klasemen teratas dengan hanya mengantongi 42 poin dari 34 pertandingan, tetapi pemain PS TIRA bisa membuktikan kualitasnya. Kekalahan hanyalah masalah keberuntungan saja. Dari segi kualitas, semua tim yang berlaga di Liga 1 Indonesia adalah tim yang berkualitas.

Dari 18 tim yang bertanding, PS TIRA masuk dalam 15 besar klasemen Liga 1 Indonesia. Tidak pernah disangka bahwa tim inilah yang nantinya melahirkan Top Skor Liga 1 Indonesia. Namun keputusan Top Skor tersebut bukanlah keputusan yang biasa, melainkan keputusan yang sudah dinilai oleh para ahli. Saat pertandingan, ada penilaian tersendiri bagi para pemain sepak bola, didampingi skor untuk tim.

Untuk menentukan Top Skor, dilihat dari perolehan gol pemain sepak bola. Aleksander Rakic ini terhitung mencetak 18 gol mulus sehingga menjadi perolehan yang paling tinggi daripada pemain yang lainnya.

List Top Skor Liga 1 Indonesia 2018 Lengkap

Selain dua Top Scorer yang telah disebutkan di atas, ada 8 pemain Top Skor Liga 1 Indonesia lainnya yang perlu Anda ketahui :

  • erada di peringkat ketiga, ada Ezechiel N’Douasel sebagai pemain sepak bola dari Persib. Dia juga pemain asing yang berlaga di dalam tubuh Persib. Perolehannya adalah 15 gol. Hanya beda satu poin saja dari Rakic.
  • Ternyata perolehan 15 gol bukan hanya dimiliki oleh Douasel, melainkan juga oleh Fernando Ortega dari tim lawan Persija di final, yakni dari tim Mitra Kukar. Yang membedakan hanyalah waktu pencetakan golnya.
  • Berada di urutan kelima, ada Loris Arnaud dari tim Persela. Poin gol yang didapatkan adalah 14. Masuk juga dalam Top Skor Liga 1 Indonesia 2018.
  • Berada di urutan keenam dan ketujuh, ada pemain Persija dan PSIS Semarang. Marko Simic dari Persija mengantongi 13 gol, sama dengan Bruno Silva.
  • Sedangkan untuk tiga Top Skor Liga 1 Indonesia urutan ke delapan sampai kesepuluh, ada pemain dari PSMS dan Barito. Shohei Matsunaga dari tim PSMS, dan ada dari Barito.

Para pemain Top Skor Liga 1 Indonesia memiliki jumlah gol yang lebih dari 10. Sebuah prestasi yang membanggakan. Walaupun timnya tidak lolos sebagai pemenang, tetapi pemainnya terbukti berkualitas.

Dari sepuluh list nama pemain Top Skor Liga 1 Indonesia tersebut, semuanya adalah para pemain asing namun memperkuat tim dalam negeri. Kualitasnya tidak perlu diragukan kembali. Walaupun berasal dari negara asing, tetapi jiwa pemain Top Scorer tersebut sudah menyatu dengan jiwa tim Indonesia.

Para pemain Top Scorer tersebut berasal dari berbagai negara di seluruh dunia, bukan hanya dari benua Asia saja. Ada yang berasal dari Jepang, yakni Shohei Matsunaga yang bergabung di PSMS Medan. Ada lagi yang berasal dari Kroasia, Serbia, Perancis, Chad, dan Spanyol. Bahkan yang paling banyak adalah yang berasal dari Brazil.

Ada 3 pemain Top Scorer yang berasal dari Brazil. Mereka adalah David da Silva, Marcel Silva, dan Bruno Silva. Ketiganya masuk ke tim yang berbeda-beda. David da Silva memperkuat tim Persija, Bruno Silva memperkuat tim PSIS Semarang, dan Marcel Silva yang memperkuat tim Barito. Semuanya memiliki kemampuan yang mumpuni di posisi masing-masing saat berlaga. Walaupun berasal dari negara yang sama, persaingan ketat pun tetap berjalan.

Banyak keuntungan yang akan didapatkan dengan adanya Top Scorer di Liga 1 Indonesia ini. Utamanya adalah bagi pemain itu sendiri. Salah satunya adalah bisa memilih masuk ke tim yang lebih berkualitas. Seperti yang telah dilakukan oleh Rakic.

Dari beberapa berita menyatakan bahwa Rakic kini bergabung dengan Madura United. Alasan kuatnya adalah karena PS TIRA, tim lamanya, tidak memiliki banyak suporter. Hal tersebut diungkapkannya sesuai dengan pengalaman perdananya menjadi pemain sepak bola Indonesia.

Sejak bergabung di bulan Maret lalu, Rakic baru pertama ini mengikuti laga sepak bola di Indonesia. PS TIRA menaksir tim perdana yang menaunginya. Ternyata setelah merasakan pertandingan perdana dengan PS TIRA di Liga 1 Indonesia, Rakic merasa bahwa dia berada di tim yang salah. Timya tidak memiliki suporter sebanyak tim Persib atau Persija. Untuk itulah dia sudah memprediksi bahwa timnya itu tidak akan menang.

Tabel Top Skor Liga 1 Indonesia

Nama Tim G PG FG
A. Rakić PS TIRA 21 1 11
David Silva Persebaya Surabaya 20 1 8
M. Šimić Persija 18 5 10
E. N’Douassel Persib 17 3 11
Bruno Silva PSIS Semarang 16 2 10
L. Arnaud Persela 15 0 9
Fernando Rodríguez Mitra Kukar 15 1 7
S. Arif Barito Putera 14 0 7
S. Matsunaga PSMS 14 4 5
Beto Madura United 13 5 9
M. Konaté Arema 13 4 7
J. Bauman Persib 12 2 4
S. Lilipaly Bali United 12 1 7
Douglas Packer Barito Putera 12 3 8
Marcel Sacramento Barito Putera 12 1 6

Sebagai Top Skor Liga 1 Indonesia, dengan perolehan 16 gol, Rakic bertekad untuk pindah tim. Madura FC adalah pilihannya. Di tim ini, tidak ada target gol yang dibebankan kepadanya. Semuanya berjalan natural sehingga dia bisa berkreasi untuk meningkatkan prestasi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed