oleh

Sejarah Berdirinya Real Madrid

Real Madrid salah satu club sepak bola dunia yang sangat terkenal. Sebelumnya club ini mengalami sejarah panjang pada tahun sebelum yakni 1897, penduduk Madrid tidak mengenal yang namanya permainan sepak bola. Setelah tahun tersebut olahraga baru diperkenalkan oleh sejumlah profesor serta pelajar dari Institucion Libre de Ensenanza.http://meltdsp.com/real-madrid/

Pada tahun 1897 tersebut akhirnya berdirilah Football Club Sky. Di tahun 1900 klub terpecah jadi dua yakni, Club Espanol de Madrid dan New Foot-Ball de Madrid. Dua tahun berselang Club Espanol de Madrid juga akhirnya terpecah kembali yang akhirnya menghasikan Madrid Football Club sejak 6 Maret 1902.

Gelar pertama Real Madrid

Setelah tiga tahun berdirinya, pada waktu itu dengan namanya Madrid FC telah berhasil memenangkan gelar pertama mereka saat mengalahkan Athletic Bilbao pada final Piala Spanyol. Pada tanggal 4 Januari 1909, klub ini juga yang jadi pendiri Asosiasi Football Spanyol. Adolfo Melendez saat itu sebagai pemimpin klub.

Di 1920, klub akhirnya berubah nama Real Madrid yang digagas oleh Raja Alfonso. Ia memberikan nama Real atau Royal. Sembilan tahun berlalu liga sepakbola di Spanyol pertama kali didirikan. Madrid atau Si Putih berhasil meraih gelar di Primera Liga Spanyol yang pertama kalinya tahun 1931.

Setelah itu tahun berikut Real Madrid juga meraih kembali. Madrid menjadi klub yang pertama telah meraih gelar liga berturutan. Pada tahun 1945 saat Santiago Bernabeu Yeste jadi presiden Ciudad Deportiva dan Stadion Santiago Bernabeu dibangun kembali semenjak mengalami kerusakan pada perang sipil. Pada 1953, Bernabeu mengenalkan strategi memboyong para pemain kelas dunia yang ada di luar negeri.

Squads Real Madrid 1905-1906

Salah satu yang paling terkenal Alfredo di Stefano yang akhirnya Real Madrid menjadi klub multinasional pertama kali di dunia. Pada 1955, Bernabeu juga bertemu Gusztav Sebes dan Bedrignan yang akhirnya membentuk turnamen yang mana saat ini bernama Liga Champions. Real Madrid mendominasi di Piala Champions (sebelum namanya liga champions).

Madrid berhasil meraih trofi sejak tahun 1956 hingga 1960. Karena hal itu Madrid berhak atas trofi original dan bisa mengenakan simbol UEFA untuk penghargaan kepada mereka. Di tahun 1966, untuk kali keenam Madrid menang Piala Champions yang mengalahkan FK Partizan dengan score 2-1 pada babak final.

Real Madrid merupakan tim sepak bola poker88 yang bisa dibilang paling sukses di dunia. Betapa tidak, Madrid telah berhasul meraih berbagai gelar dan raihan sejumlah gelar telah diperolehnya yang mungkin lebih banyak jika dibandingkan tim-tim lain di dunia. Hal itu menjadikan dasar FIFA untuk menempatkan Real Madrid jadi klub paling sukses pada abad ke- 20 yang mencapai 31 raihan gelar di Primera Liga Spanyol.

Real Madrid telah berhasil meraih 9 gelar Piala, 16 Piala Spanyol, Liga Champions, dan 2 trofi di Piala UEFA. Ia akhirnya terpilih sebagai founding member FIFA, yang menjadi pendiri G- 14 yakni organisasi klub-klub yang terkemuka di Eropa yang saat ini telah tukar nama jadi Asosiasi Klub Eropa.

Real Madrid, selain sarat akan sejarah, ia juga terkenal akan kemegahannya yang dihuni oleh pemain-pemain terbaik papan atas dunia. Sejarah itulah yang sungguh telah melekat serta menjadikan Madrid sebagai klub terglamour di jagad raya.

Madrid dikenal dengan Los Blancos dan Los Merengues. Akan tetapi kedua julukan tersebut sempat hilang di tahun 1980 dikarenakan Julio Cesar Iglesias seorang wartawan mempopulerkan namanya menjadi La Quinta del Buitre.

Akan tetapi di masa Florentinao Perez memimpin tahun 2000-2006, Real Madrid kembali dikenal dengan namanya Los Galacticos. Kemudai La Quinta del Buitre, julukan inipun akhirnya lenyap bersamaan perginya Michel, Butragueno, dan Martin Vasaquez pada era 90an.

Madrid dengan julukannya Los Galacticos lebih mengacu kepada pemain-pemain bintang selama diboyong oleh rezim Florentino Perez. Mereka adalah Roberto Carlos, Luis Figo, Ronaldo, Zinedine Zidane, David Beckham, serta satu bintang lokal lainnya yakni, Raul Gonzales.

Semua pemain tersebut pasti sudah tidak asing lagi di telinga para penggemar Madrid. Klub yang terkenal di dunia dengan sejarah panjang yang sangat unik untuk disimak. Madrid kini telah banyak meraih gelar juara yang banyak menjadi idola bagi pecintanya. Madrid berkembang menjadi klub besar yang gagah dan banyak pesaingnya.

Para penggemar Real Madrid harus selalu tahu apa saja perkembangan klub kesayangan mereka ini. Penggemar Madrid bahkan tak hanya di luar negeri saja tapi juga di negeri kita Indonesia. Disamping itu kini banyak klub pesaing yang juga memiliki banyak sekali penggemar di tanah air.

Sejarah panjang Madrid menjadikan kita banyak belajar bahwa upaya untuk meraih gelaran juara tidaklah mudah dalam prosesnya. Seperti Madrid yang memikili sejarah panjang yang mampu meraih berbagai kejuaraan internasional hingga saat ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed