oleh

Hasil Liga 1 Indonesia

Hasil Liga 1 Indonesia 2018 berpihak kepada Persija, karena tim asal ibu kota inilah yang membawa pulang piala Liga 1 Indonesia. Persija yang berlaga dengan tim Mitra Kukar di babak final telah menunjukkan eksistensinya sebagai tim yang unggul dan berkualitas. Tidak perlu diragukan lagi, karena memang kekuatan timnya yang sangat luar biasa.

Banyak yang berharap untuk menjadi pemenang di Liga 1 Indonesia ini, namun semuanya didasarkan pada nasib atau peruntungan. Penilaian sesuai dengan prosedur akan terus dilakukan karena memang semuanya ada aturannya. Walaupun selisih satu poin saja, tetaplah yang paling banyak poinnya adalah yang menang.

Penetapan Hasil Liga 1 Indonesia

Liga 1 Indonesia ini bukan hanya digelar di satu kota saja, melainkan digelar di beberapa tempat di Jakarta. Ada 5 tempat yang dipakai untuk melangsungkan perhelatan besar sepak bola Indonesia ini, yaitu di Kota Jakarta, Makassar, Malang, Samarinda, dan juga Jayapura. Kelimanya adalah kota pilihan yang bukan dengan begitunya dipilih, melainkan benar-benar sudah menjadi pertimbangan tempat perhelatan yang tepat.

Salah satu pertimbangan yang dijadikan pemikiran yang penting untuk menentukan kota-kota tersebut sebagai tempat pelaksanaan laga Liga 1 Indonesia adalah karena adanya stadion yang layak. Layak dalam hal ini adalah stadion yang memiliki standard internasional sehingga bisa dipakai untuk melangsungkan pertandingan.

Berikut kelima jadwal pertandingan terakhir di lima kota di Indonesia menyongsong hasil Liga 1 Indonesia 2018 :

  • Makassar melangsungkan pertandingan antara PSM dan PSMS Medan.
  • Di Jayapura antara Perseru sebagai dengan Persipura.
  • Di Samarinda ada PS TIRA DNA Borneo FC
  • Ada Sriwijaya FC dan Arema FC yang dihelat di Malang.
  • Serta pertandingan final Persija dan mitra Kukar di Jakarta.

Kelima pertandingan tersebut masuk dalam pertandingan akhir di Liga 1 Indonesia. Pemenang dari setiap pertandingan di masing-masing kota tersebut akan masuk dalam deretan para juara di liga 1 Indonesia.

Untuk itulah muncul juara utama dalam hasil Liga 1 Indonesia, serta juara-juara lainnya sesuai dengan prestasi. Namun setelah juara utamanya ditemukan, tidak ada juara kedua atau ketiga atau selanjutnya, melainkan untuk juara kedua dengan poin tertinggi kedua langsung masuk ke dalam tim degradasi. Di mana tim ini nantinya bisa langsung berlaga di Liga 2 Indonesia di tahun selanjutnya, yakni di tahun 2019 tanpa harus melakukan seleksi.

Selain gelar sebagai tim degradasi, ada juga gelar tim promosi yang didalamnya ada tim-tim baru yang sangat potensial dengan kemunculan banyak pemain baru yang berkualitas. Tim-tim tersbeug nantinya juga bisa langsung berlaga di Liga 2 Indonesia.

Hasil Liga 1 Indonesia 2018

Hanya dengan poin gol 2-1 saja, Persija bisa keluar sebagai pemenang dalam laporan hasil Liga 1 Indonesia 2018. Di mana lawannya adalah tim Mitra Kukar. Pertandingan ini dilaksanakan di Jakarta, di kandang Persija sendiri, sehingga sangat mudah untuk penilaiannya.

Persija sangat ahli dalam menggiring bola karena perhelatan ada di kandangnya sendiri. Penguasaan lapangan Gelora Bung Karno sudah bukan hal yang akan asing lagi. Ditambah dengan euforia pendukung yang semakin membangkitkan semangat para pemain Persija, membuat tim ini tidak kewalahan menghadapi Mitra Kukar.

Padahal tim Mitra Kukar, sebagai tim yang baru naik daun, tergolong tim yang senior. Namun performanya tidak perlu diragukan lagi. Hingga sampai di babak final, artinya tim baru ini salah tim yang bagus.

Pemain-pemainnya juga berkualitas dengan keterampilan menggiring bola sesuai dengan posisinya yang sangat luar biasa. Ada Aleksander Rakic yang menjadi salah satu striker andalan Mitra Kukar yang berhasil menjadi salah satu Top Skor di Liga 1 Indonesia ini. Ini menandakan bahwa pemainnya bukanlah pemain yang abal-abal. Mereka sanggup menggaji pemain asing dengan kualitas yang mumpuni.

Berikut adalah uraian poin dari setiap pertandingan di 5 kota yang ditunjuk untuk menghelat Liga 1 Indonesia hingga membuat Persija benar-benar bulat sebagai pemenangnya :

Di Jakarta, tim pemenang sudah jelas dikatakan, yakni Persija. Skor gol yang didapatkan Persija lebih banyak daripada Mitra Kukar. Mitra Kukar hanya mendapatkan 1 gol saja, karena Kemenag pertahanan lawan yang bagus. Sedangkan Persija mampu mencetak 2 gol.

  • Di Jayapura, pertandingan antara Persipura dengan dengan Perseru Serui telah dimenangkan oleh Perseru Serui dengan total 2 gol. Persipura kalah di kandangnya sendiri.
  • Di Makassar ada kemenangan PSM atas PSMS Medan. Banyak gila yang dicetak pun mencengangkan, yakni 5 gol. PSMS Medan hanya .amoy mencatat 1 gol saja. Di Malang, Arema tidak mau kalah dari Sriwijaya FC. Gol yang dicetaknya berhasil menghantarkannya sebagian pemenang dengan apaian 2-1. Tidak mudah memang, namun itulah hasil perjuangan untuk membawa nama Malang.
  • hasil Liga 1 Indonesia di Samarinda dimenangkan oleh PS TIRA. Capaian gol PS TIRA ini salah 3 gol. Mengungguli capaian gol dari Borneo FC.

Berikut tabel hasil liga indonesia terbaru :

 
Rabu, 5 Desember 2018
 
PSMS 2 – 4 PS TIRA
 
Sabtu, 8 Desember 2018
 
Persebaya Surabaya 1 – 0 PSIS Semarang
Madura United 2 – 1 Persela
Persib 3 – 3 Barito Putera
Bhayangkara 2 – 0 Bali United
 
Minggu, 9 Desember 2018
 
Borneo 1 – 3 PS TIRA
Arema 2 – 1 Sriwijaya
Persija 2 – 1 Mitra Kukar
PSM 5 – 1 PSMS
Persipura 0 – 2 Perseru Serui

Walaupun di setiap kota ada pemenang hasil Liga 1 Indonesia, tetapi poin yang didapatkan Persija jauh lebih banyak. Ini dikarenakan penyematan juara bukan hanya dengan menghitung banyaknya gol yang tertinggi, melainkan juga dengan menghitung poin yang didapatkan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed